JOE ELLIOTT berbicara tentang album “High ‘N’ Dry”

Def Leppard

DEF LEPPARD Joe Elliott - BMR

Lebih dari tiga dekade berlalu tepatnya pada tanggal 11 Juli 1981, album “High ‘N’ Dry” milik DEF LEPPARD dirilis. “High ‘N’ Dry” memetakan di posisi 38 di The Billboard 200 dan No. 26 di chart Inggris Raya. Menyusul keberhasilan “Pyromania”, LP kembali memasuki chart Billboard dan mencapai posisi 72 di tahun 1983.

“High ‘N’ Dry” dirilis kembali pada tanggal 31 Mei 1984 dengan dua lagu bonus: “Bringin ‘On The Heartbreak” (Remix), dan “Me & My Wine” (Remix). Video dibuat yang menampilkan gitaris Phil Collen (yang tidak di band pada saat rekaman album). Kedua lagu bonus tersebut dihilangkan dari pertengahan 90 an kala rilis ulang album kembali dilakukan.

Secara singkat sang vokalis Joe Elliott mengisahkan tentang album “High ‘N’ Dry”, dari nama album, karya seni, penulisan lagu dan proses rekaman, tur dan promo album nya. Elliott juga berbicara tentang bagaimana pendekatan DEF LEPPARD untuk membuat “Pyromania” berbeda dari “High ‘N’ Dry” dari sisi rekaman.

Dia mengatakan: “Ketika kami bekerja dengan [produser] Mutt [Lange] pada ‘High ‘N’ Dry’, hal itu dilakukan dalam tiga bulan, dan kami melakukannya secepat kami bisa. Dia juga bersikeras bahwa kita harus melakukannya dengan cara nya. . Ketika kita melakukan pada ‘Pyromania’, kami sampai pada kesimpulan kita bisa membuat yang lain ‘High’ N ‘Dry’, atau kita bisa memanfaatkan teknologi baru yang tersedia. Dia sangat bersemangat tentang hal itu. Dia mengatakan kepada kami, kami bisa mencoba untuk membuat album yang mana belum ada orang lain yang pernah membuat, yang menarik bagi kami. Kami selalu melihat QUEEN, misalnya, yang mengambil pengaturan mereka yang ekstrim.”

DEF LEPPARD - High 'N' Dry - BMR

 

Advertisements