Gitaris EAGLES, GLENN FREY wafat di usia 67 tahun

Eagles
EAGLES Glenn Frey

Gitaris grup band EAGLES, Glenn Frey wafat di usia 67 tahun, di New York, Amerika Serikat (AS), pada Senin (18/1). Berita kematian Frey dikonfirmasi oleh EAGLES melalui akun resmi Facebook mereka.

“Dengan sangat berat hati, kami mengumumkan bahwa teman dan pendiri Eagles, Glenn Frey, telah meninggal dunia di New York pada Senin, 18 Januari 2016,” demikian bunyi pengumuman di Facebook.

Melansir pernyataan grup musik rock tersebut, Frey meninggal setelah berjibaku melawan penyakit komplikasi Rheumatoid Arthritis, Acute Ulcerative Colitis dan Pneumonia, peradangan sendi kronis yang menyerang organ tubuh lain selama beberapa minggu.

Kesehatan Frey sudah terasa terganggu ketika EAGLES sedang dipadatkan oleh jadwal manggung akhir-akhir ini. Kondisi Frey memaksa EAGLES urung tampil di depan para penggemarnya.

Kematian Frey tentu saja menorehkan duka mendalam bagi sang drummer Henley, yang dikenal sebagai sahabat sejati Frey. Keduanya telah berteman hampir setengah abad, bahkan sebelum EAGLES terbentuk.

“Ia seperti saudara kandung saya, kami adalah keluarga, seperti keluarga lain. Tentu saja ada pertikaian, namun hubungan yang kami rajut selama 45 tahun tidak pernah rusak, bahkan ketika Eagles rehat selama 14 tahun.

“Saya akan selalu bersyukur Frey pernah singgah di hidup saya. Istirahat dengan tenang, saudaraku. Kamu telah melakukan apa yang kamu ingin lakukan,” ujar Henley.

Frey membentuk EAGLES pada 1971 silam bersama dengan Don Henley, Bernie Leadon, juga Randy Meisner. Sepanjang karier bermusik nya, Frey berhasil meraih enam penghargaan Grammy dan lima American Music Awards.

 

Advertisements