AVENGED SEVENFOLD tengah berselisih dengan Warner Bros

avenged sevenfold

AVENGED SEVENFOLD kini dikabarkan tengah ada konflik dengan label rekaman mereka Warner Bros hingga menuju ke ranah hukum.

Sesuai perjanjian hitam diatas putih antara band dengan label, bahwa salah satu pihak dari mereka dapat meninggalkan kontrak dalam keadaan tertentu setelah tujuh tahun berlalu, seperti aturan hukum yang telah diatur di California. Sementara itu, Warner Bros telah mengajukan gugatan pelanggaran kontrak terhadap band, dan menginginkan kompensasi sebagai akibat dari kontrak yang belum terpenuhi.

Hukum California diubah di era 80-an, memungkinkan perusahaan rekaman dapat mengklaim keuntungan yang hilang pada album yang belum terselesaikan, tapi pihak label kabarnya hanya diberi kesempatan 45 hari untuk mengajukan klaim ketika seorang seniman yang terikat kontrak memiliki hak untuk mengakhiri kontrak mereka.

Pengacara dari pihak band, Howard E. King, mengungkapkan bahwa AVENGED SEVENFOLD telah menggunakan hak mereka. Mereka menandatangani kontrak dengan Warner Bros pada tahun 2004, dan label telah mengalami beberapa perubahan aturan yang menyebabkan omset band berkurang.

Dalam gugatan mereka, yang diajukan pada 8 Januari, Warner Bros menyatakan bahwa AVENGED SEVENFOLD telah melanggar hukum. Label mengklaim bahwa band telah berkirim surat dengan maksud untuk meninggalkan kontrak mereka pada 25 November, sebelum mencapai akhir tanggal 30 November. Selain itu, Warner Bros mengklaim bahwa mereka telah menginvestasikan dana yang signifikan dalam rilis album band untuk masa depan, berdasarkan pada keyakinan bahwa kontrak akan ditegakkan dan keputusan mendadak untuk memilih keluar dari kesepakatan sebelum waktunya adalah pelanggaran.

Selain itu Warner Bros mengklaim bahwa AVENGED SEVENFOLD berutang kepada label untuk dua album studio serta CD / DVD untuk album live tambahan. Kontrak awal dilaporkan untuk lima album studio, tapi gugatan menyatakan bahwa kontrak itu dirundingkan kembali pada musim gugur yang lalu untuk menyertakan sebuah album studio tambahan lengkap dengan royaltinya.

 

Advertisements