BLAZE BAYLEY segera merilis album baru, “Infinite Entanglement”

BLAZE BAYLEY 2015

Mantan vokalis IRON MAIDEN, WOLFSBANE, Blaze Bayley (52), telah menetapkan “Infinite Entanglement” sebagai judul album solo kedelapan, yang rencananya akan rilis pada bulan Maret 2016.

Pada album Bayley ini, merupakan album konsep solo pertama yang dipengaruhi oleh fiksi ilmiah dari buku-buku favoritnya, termasuk juga pada album studio “Silicon Messiah” (2000). Kemudian ia melakukan konsep album studio kedua nya yang diberi judul “Tenth Dimension” (2002), antara kedua album ini saling terkait dari beberapa ide yang ia miliki saat itu.

Mengenai arah musik dari album mendatang, Bayley tidak membatasi diri, dalam arti masih ada unsur-unsur musik yang sama seperti di dua album solo pertama, album terakhir, dan dari album akustik Bayley.

Bayley juga melibatkan penggemar hardcore nya dalam pembuatan album barunya. Bayley memiliki ide untuk lagu konsep nya, ada bagian tertentu dari cerita di mana karakter sentral dalam mimpi-mimpinya, dan dia tidak cukup tahu apa yang dia dengar, karena itu pesan dari masa lalunya, dan ia kini berhasil membuat mimpi menjadi kenyataan, seperti intro yang terdapat pada salah satu lagu di album ini.

 

Advertisements