Korban tewas bertambah pada insiden konser GOODBYE TO GRAVITY

GOODBYE TO GRAVITY logo
GOODBYE TO GRAVITY

Kabar terbaru sekaligus mengejutkan dari media di Rumania yang melaporkan bahwa korban tewas dalam konser band heavy metal lokal GOODBYE TO GRAVITY saat merayakan rilis untuk album baru, “Mantras Of War”, pada hari Jumat malam (30 Oktober) di Bucharest, Rumania telah meningkat menjadi 45 jiwa dari 27 orang yang tewas dihari pertama termasuk dua gitaris mereka Vlad Telea dan Mihai Alexandru.

Sedangkan drummer Bogdan Enache dilaporkan sedang dirujuk ke Zurich untuk dilakukan pengobatan luka bakar nya dengan pesawat militer, sedangkan vokalis Andrei Galut juga tidak luput dari musibah dan mengalami luka bakar 45 persen di tubuhnya dan dalam kondisi serius di Rumah Sakit Elias. Sedangkan bassis Alex Pascu dikabarkan mengalami luka bakar serius dan menjalani operasi darurat tak lama setelah kejadian.

Perdana Menteri Interim Sorin Campeanu, menyatakan bahwa 109 orang masih menjalani rawat inap di rumah sakit dan 48 dari mereka masih dalam kondisi luka serius atau kritis.

Suatu insiden kebakaran ini terjadi di klub malam Colectiv, yang berlokasi di sebuah bekas pabrik, dan hanya memiliki satu pintu keluar, dengan perkiraan 400 orang yang telah hadir. Kebakaran itu dimulai ketika pada acara GOODBYE TO GRAVITY menyalakan kembang api yang kemudian menjalar ke langit-langit dan pilar dan menimbulkan asap tebal, para pengunjung awalnya mengira api adalah bagian dari pertunjukan dan mereka tidak segera bereaksi hingga timbul kepanikan di antara ratusan orang di dalam, dan banyak dari mereka bergegas untuk menuju pada satu pintu keluar yang relatif sempit.

Advertisements