Sedikitnya 27 orang tewas dalam insiden konser, GOODBYE TO GRAVITY

GOODBYE TO GRAVITY logo
GOODBYE TO GRAVITY

Sedikitnya 27 orang tewas dan hampir dua ratus terluka, terjadi di suatu konser band heavy metal lokal GOODBYE TO GRAVITY saat merayakan rilis untuk album baru, “Mantras Of War”, pada hari Jumat malam (30 Oktober) di Bucharest, Rumania.

Suatu insiden kebakaran terjadi di klub malam Colectiv, yang berlokasi di sebuah bekas pabrik, dan hanya memiliki satu pintu keluar, dengan perkiraan 400 orang yang telah hadir. Kebakaran itu dimulai ketika pada acara GOODBYE TO GRAVITY menyalakan kembang api yang kemudian timbul kepanikan di antara ratusan orang di dalam, dan banyak dari mereka bergegas untuk menuju pada satu pintu keluar yang relatif sempit.

Laporan awal menunjukkan bahwa ledakan terjadi di klub yang terletak di ruang bawah tanah di pusat kota Bucharest, tetapi pihak berwenang di tempat kejadian kemudian mengatakan hanya ada kebakaran dari kayu di dalam gedung, yang membakar semuanya dengan sangat cepat. Orang-orang tergeletak pingsan, yang di timbulkan oleh asap hingga mengakibatkan kekacauan total, banyak orang yang terjatuh dan terinjak-injak satu sama lain.

Beberapa orang dari mereka yang dirawat di rumah sakit memiliki luka bakar di seluruh tubuh mereka. Sebagian besar korban adalah remaja dan mahasiswa. Para medis mengatakan bahwa banyak orang yang hadir adalah orang asing dari luar negara Rumania.

Klaus Iohannis, presiden Rumania, menulis di Facebook bahwa ia terkejut dan sangat sedih oleh kejadian tersebut: “Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bagi kita semua, bagi bangsa kita dan bagi saya pribadi,” tulisnya. “Pada saat yang menyedihkan ini, saya menyatakan belasungkawa dan rasa solidaritas dengan keluarga mereka yang terkena dampak musibah ini.”

GOODBYE TO GRAVITY 1

BMR BeritaMusikRock.wordpress.com

Advertisements