MANOWAR akan berkolaborasi dengan orkestra muda di Stavanger, Norwegia

Manowar png
ManOwaR - Members-3

MANOWAR kembali mengundang para orkestra muda tampil di Stavanger, Norwegia, untuk Gods And Kings World Tour 2016. Setelah mereka meraih sukses besar selama konser di kota Essen, Jerman, pada Januari 2015 di mana 100 anggota orkestra muda tergabung dalam serangkaian musik klasik dari MANOWAR, sekali lagi MANOWAR memberikan kesempatan kepada musisi muda klasik di panggung bersama mereka untuk bermain di depan fans terbesar di dunia, yaitu Manowarriors.

“Kami ingin menjadikan semua orang berusia 15 tahun selamanya. Sebuah konser Manowar adalah tentang keramahan. Tapi kita juga serius, kami band klasik terlatih. Musik kami adalah warisan dari komposer klasik besar. Kita melihat dengan perhatian pada apa yang terjadi dengan musik klasik. Ini adalah tentang suatu yang hampir punah, setidaknya untuk generasi muda. Apakah Anda pergi ke opera, Anda melihat sebagian besar orang-orang berusia di atas 80 tahun. Dan jika Anda seorang remaja dan memainkan cello, Anda mungkin bukan orang yang paling keren di jalan. Kami akan membuat musik klasik kembali keren, dan kami akan menunjukkan hubungan antara musik klasik dan rock,” kata Joey DeMaio.

Penggemar musik heavy metal tentu mengenal nama bassis 61 tahun dari MANOWAR ini, dan sebuah band yang selalu memakai kostum yang khas, dan telah meraih serangkaian rekor mencakup di mana mereka pada dasarnya lebih mengingatkan seorang tokoh dari musisi klasik yang terlatih dan sangat terampil pada sisi teknis, dan sejauh ini MANOWAR merupakan pemegang rekor dunia Guinness Book of Records untuk konser terpanjang di dunia (5 jam dan 1 menit), pada tahun 1984.

“Kami akan mengundang orkestra muda untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita peduli, kita ingin memberi mereka (anggota muda) rasa percaya diri dan menunjukkan bahwa musik klasik adalah keren. Kami telah melakukan itu sekali sebelumnya, di Jerman, dan mengapa kami memilih Stavanger melakukan hal yang sama, adalah bahwa kita akan bermain di sini.

“Mereka harus berdiri di atas kaki sendiri, tetapi gagasan ini adalah bahwa mereka akan memainkan beberapa lagu kami. Musik kami memiliki struktur klasik, jadi saya pikir itu akan sangat cocok. Saya berharap Anda untuk mendengar apa yang mereka mainkan,” kata DeMaio.

DeMaio telah memainkan musik sejak berusia 11 tahun, dan dengan demikian ia juga merayakan ulang tahun ke-50 sebagai musisi. Sebelum DeMaio mendirikan MANOWAR, ia bekerja sebagai roadie untuk band BLACK SABBATH. Dia menggambarkan dirinya sebagai workaholic yang berlatih dengan musik hampir tiap jam.

“Kami tidak menggunakan uang yang kita peroleh untuk menghancurkan kamar hotel dan hal-hal omong kosong. Kami menggunakan nya untuk membeli peralatan yang terbaik dan adegan rig terpanas, dalam rangka untuk memberikan fans pengalaman yang fantastis,” kata DeMaio.

Dia muncul sebagai orang yang sangat lucu, jauh dari citra musisi yang sombong, kita tahu dari lirik dan foto band. Dia menekankan, bagaimanapun, bahwa band ini serius dalam menghibur penonton.

“Kami benar-benar tak kenal kompromi dalam hal kualitas, dan sikap yang bisa menjadi pembunuh karir bagi banyak orang. Tapi kami selalu berusaha untuk memberikan para fans yang terbaik. Kita harus di atas menjadi satu saat konser. T-shirt kami jual tidak akan pudar setelah dua kali pembasuhan. Keamanan konser tidak akan pernah berkompromi. Kami adalah band yang dikenal gemar berpesta, tetapi itu tidak pernah dilakukan sebelum konser. Kemudian kita akan 100 persen mengasah diri,” kata DeMaio.

“Ini adalah kesempatan yang fantastis bagi kami. Para musisi tidak tahu tentang hal itu, saya melihat ke depan untuk melihat bagaimana mereka bereaksi,” kata CEO RUSO Sindre Lyslo.

“Ini adalah proyek pertama kami dengan RUSO, sehingga akan benar-benar menarik. Proyek yang mengambil ke genre musik lainnya hanya bisa memberikan sesuatu untuk musik klasik. Aku senang menjadi bagian dari ini, meskipun saya tidak begitu menyukai musik metal,” kata konduktor Bastien Ricquebourg dari Stavanger Symphony Orchestra.

Jadwal tur juga pembelian tiket untuk Gods And Kings World Tour 2016 bisa Anda lihat di:
manowar.com dan indomanowar.wordpress.com.

MANOWAR Joe DeMaio
MANOWAR Gods And Kings World Tour 2016

Advertisements