Gitaris RATT Warren DeMartini, mengajukan gugatan terhadap drummer Bobby Blotzer

ratt
RATT

Warren DeMartini telah mengajukan gugatan pada Selasa 29 September di Pengadilan Tinggi Los Angeles terhadap drummer Bobby Blotzer, bahwa ia telah memanfaatkan nama RATT dan berencana memakai anggota lain versi Blotzer dari kelompok, yang memainkan pertunjukan awal tahun dengan nama BOBBY BLOTZER’S RATT EXPERIENCE sebagai “band tribut”.

Keempat anggota RATT yang tersisa tidak setuju bilamana band harus terus tur bersama. Beberapa anggota, termasuk terdakwa Blotzer, telah melakukan tur dengan musisi pengganti. Namun, baru-baru ini Blotzer menyuarakan keinginannya untuk menggunakan nama RATT dan mempromosikan band tribute-nya seolah-olah itu adalah band RATT yang sebenarnya. Intinya, Blotzer ingin membajak nama dan tur dengan nama RATT. DeMartini sepenuhnya menegaskan bahwa tur mereka akan merusak kredibilitas band di masa depan.

WBS, Inc., perusahaan yang mengelola bisnis dan operasi yang berhubungan dengan RATT, awalnya dibentuk oleh Blotzer, DeMartini dan penyanyi Stephen Pearcy. Namun Pearcy kehilangan bagiannya di pengadilan setelah ia keluar pada tahun 2000, dan kembali ke band pada tahun 2006 tetapi keluar lagi tahun 2014. Blotzer telah menyatakan keinginannya RATT untuk tetap hidup walau dengan penyanyi baru, tetapi DeMartini sendiri menjelaskan bahwa ia tidak ingin tur sebagai RATT tanpa Pearcy.

Menurut gugatan itu, Blotzer mengadakan pertemuan pemegang saham tahunan WBS pada tanggal 3 September di Jerry Famous Deli, Studio City, California di mana dirinya terpilih sebagai ketua dewan dan presiden, sementara DeMartini terpilih sebagai wakil ketua.

Sekitar tanggal 6 September, pengacara Blotzer mengirimkan surat dan menginformasikan kepada pemegang saham bahwa DeMartini tidak lagi mengikuti tur, rekaman, atau membuat keputusan secara pribadi sebagai wakil ketua, dan saham DeMartini dalam WBS langsung (dikonversi) menjadi non-voting saham, meskipun DeMartini masih berhak menerima bagian dari WBS.

Pengacara Blotzer juga menulis kepada DeMartini: “Oleh karena itu, Anda tidak lagi memiliki hak mengatakan dalam arah atau jalur bisnis dari WBS, sebagai direksi dan manajer dari setiap perusahaan diwajibkan untuk mengikuti dan mengoperasikan perusahaan sesuai dengan keinginan dan penentuan nya pemegang saham dengan dan melalui orang dari pemegang saham mereka. Dengan demikian, meskipun Anda masih akan berbagi keuntungan dengan WBS dan dapat menyuarakan pendapat Anda, namun kemampuan Anda untuk mempengaruhi bisnis WBS sebagai pemegang saham dihentikan sampai Mr. Blotzer menolak untuk tur, rekaman, atau membuat penampilan pribadi.”

Pada tanggal 10 September, pengacara DeMartini membalas mengirim surat kepada pengacara Blotzer yang mengklaim bahwa pertemuan pemegang saham yang diadakan seminggu sebelumnya itu “cacat”, dan bersikeras bahwa semua tindakan yang diambil pada pertemuan tersebut adalah “batal demi hukum.”

Menurut gugatan DeMartini ini, Blotzer mengajukan merek dagang sebagai tindakan pelanggaran yang tidak sah terhadap bassis RATT Juan Croucier, yang di klaim bahwa Croucier telah membentuk band Juan Croucier RATT dan melakukan tur dengan memainkan lagu-lagu milik RATT. Blotzer keberatan dengan tujuan Croucier yang menyebut dirinya melakukan itu untuk sebuah pemasaran, promosi, iklan dan untuk tujuan lainnya sebagai ‘penyanyi lain dari RATT’. Blotzer juga menjelaskan bahwa ‘Croucier sama sekali tidak pernah menjadi vokalis RATT’, dan selama live semua anggota RATT bernyanyi sesuai kesepakatan.

Dibawah ini adalah foto RATT versi Bobby Blotzer.

RATT versi Bobby Blotzer

Advertisements