14 lagu demo NIRVANA mendadak muncul secara online

kurt cobain

Ada sekitar 14 rekaman lagu dari NIRVANA yang sebelumnya belum pernah terdengar, terdiri dari demo dan campuran alternatif, dan mendadak muncul secara online selama akhir pekan. Menurut The Pulse Of Radio, sumber rekaman itu telah diketahui, meskipun Reddit (pengguna) mampu mengumpulkan beberapa informasi tentang mereka. Setidaknya empat lagu terekam di Sound City sekitar tahun 1991 untuk sesi “Nevermind”, sementara yang lain dari tahun 1993 untuk sesi “In Utero”.

Senin sore (3 Agustus), 14 lagu telah dihentikan karena mendapat laporan pelanggaran hak cipta dari perusahaan rekaman NIRVANA, Universal Music. Di antara 14 lagu tersebut ‘Sappy’, ‘Verse Chorus Verse’ mix, dua versi ‘Old Age’, versi ‘Heart-Shaped Box’, ditambah demo dari ‘I Hate Myself And I Want To Die’ dan ‘Scentless Apprentice’.

Ada kemungkinan bahwa lagu yang bocor tersebut dari sebuah album pendamping untuk film dokumenter “Kurt Cobain: Montage Of Heck” yang berisi materi yang belum dirilis dari arsip pribadi vokalis Kurt Cobain NIRVANA, yang dimiliki Brett Morgen sebagai akses satu-satunya yang diberi wewenang oleh keluarga Cobain.

Advertisements