SPOTIFY menerbitkan data, genre METAL sebagai genre yang terfavorit

Spotify

Spotify adalah situs penyedia layanan musik streaming dari berbagai genre. Bulan lalu Spotify menerbitkan data yang diperoleh dari para metalheads di seluruh dunia sebagai genre yang terfavorit. Spotify menunjukkan serangkaian grafik dan interactives berbagai genre musik favorit di seluruh dunia, dari Hip hop, Metal, EDM, Country, Rock, Folk, Reggae, dll.

Penelitian Spotify ini diukur dari loyalitas penggemar dari masing-masing genre di seluruh dunia. Meskipun metalheads cenderung stereotip, keras, terasing, dan memberontak, sebuah studi pada 2013 menemukan bahwa metalheads cenderung memiliki sifat keterbukaan yang lebih tinggi, sikap yang lebih negatif terhadap otoritas, rendah diri, dan religiusitas yang rendah dari penggemar genre musik lainnya.

Michael Friedman, Ph.D., seorang psikolog yang mengkhususkan diri melakukan penelitian bagaimana hubungan sosial mempengaruhi kesehatan mental dan fisik. Tahun lalu ia menulis sebuah artikel di situs Psychology Today, di mana ia menyatakan tentang para metalheads: “Orang-orang yang seperti ini intens dan memberontak seperti pada musik metal … [yang] lebih mungkin untuk terlibat dalam aktivisme sipil. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa musisi metal dan para penggemar diluar bakatnya ternyata memiliki perasaan rendah diri yang berkembang dari rasa keterasingan. Mereka beralih ke metal dengan tujuan untuk memperoleh inspirasi dan mendapatkan dukungan. Ini mungkin salah satu alasan bahwa musisi metal dan penggemarnya begitu berdedikasi. Untuk band Pop mungkin datang dan pergi, tapi penggemar Metallica adalah penggemar seumur hidup.”

Biff Byford, penyanyi legendaris heavy metal SAXON, mengatakan kepada Independent.co.uk pada tahun 2010 bahwa, “heavy metal adalah musik turun temurun dan semua orang adalah dari keturunan tersebut. Penonton sangat, sangat setia … terutama di Jerman. Ini tidak seperti musik pop, di mana jika lagu berikutnya tidak cukup bagus kemudian mereka segera melupakannya; dengan musik kami, mereka memungkinkan menyikapi Anda dengan buruk sekali, dan itulah salah satu hal yang besar. “Musik ini bukan tentang cinta. Lagu kami tentang Richard The Lionheart, kereta baja dan guntur. Tetapi ketika Anda melakukan klik dengan audiens yang begitu besar, dapat cukup pengalaman, koneksi besar … Saya kira Anda bisa mengatakan itu adalah pengalaman religius”, tambah Biff Byford.

Pada grafik di bawah, genre Pop menempati posisi kedua, di ikuti Folk, Country dan Rock menjadikan posisi lima besar. Hip Hop tidak cukup kuat menjadi lima besar, sementara Jazz, EDM, Classical, dan Blues malah menjauh. Disini menunjukkan bahwa mereka sebagai pendengar tidak memiliki hubungan erat dengan genre yang mereka sukai.

Tidak begitu dengan metalheads, mereka adalah penggemar metal yang paling loyal dari semua genre musik dimuka bumi ini. Jadi kita cukup menyimpulkan bahwa Hip hop, Reggae, dll, adalah genre musik yang terpinggirkan. Satu hal yang perlu kita perhatikan secara keseluruhan tentang grafik di bawah ini: Genre-genre yang lain juga cenderung menginspirasi banyak loyalitas pendengar. Berikut ini serangkaian grafik yang telah diterbitkan oleh spotify.

Spotify global Spotify italy Spotify usa Spotify switzerland Spotify mexico Spotify norway Spotify portugal Spotify sweden Spotify spain Spotify australia Spotify franceSpotify germany Spotify brasilSpotify great_britainSpotify greece

Advertisements