BRUCE KULICK merilis Single baru dari KKB, ‘Got To Get Back’

Bruce Kulick KKB

Sebelum Bruce Kulick menjadi anggota dari band rock legendaris KISS, dengan melakukan berbagai tur dan merekam banyak hits selama 12 tahun, Kulick mengawalinya di kota New York bermain dari panggung ke panggung. Ia menyadari bahwa pengalaman musiknya, terutama di masa remajanya, akan benar-benar mempersiapkan dirinya untuk mencapai impiannya menjadi gitaris terkenal di dunia.

Kulick adalah penggemar dari invasi rock Inggris dari Amerika pada tahun 60-an, dengan band-band seperti THE BEATLES, CREAM, LED ZEPPELIN dan WHO. Band-band ini menginspirasi dia untuk menjadi pemain gitar, mencari pemain musik lain di wilayah Jackson Heights daerah Queens, New York, dan berharap untuk menciptakan musik yang bisa memuaskan nafsu kreatifitasnya.

Dengan masuknya tetangga Mike Katz, yang tinggal di jalan yang sama seperti Kulick. Begitu juga dengan Katz sangat dipengaruhi oleh band-band di masa itu, ia menjadi seorang bassis sempurna, penyanyi dan penulis lagu dengan gaya yang mudah dipahami. Bergabung pula seorang drummer lokal bernama Guy Bois, membawa trio tersebut menempati ruang bawah tanah orang tuanya sebagai tempat berkembang biak kemampuan berlatih dan penciptaan musik.

Meskipun band mereka ini tidak memiliki nama, Kulick, Katz dan Bois (KKB) menciptakan perpaduan unik dari kekuatan trio rock, dengan stylings progresif. Setelah banyak latihan, tiga pemain muda memesan sebuah studio di New York untuk melakukan rekaman dengan musik khas mereka. Hasil akhirnya, pada bulan September 1974, sebuah musik yang intens dan menarik telah lahir. Sayangnya, walaupun mereka melakukan rekaman, namun mereka tanpa memiliki arah yang jelas, band ini tidak pernah bermain secara live dan kemudian trio ini berpisah.

Bersama waktu, rekaman mereka terdiam bersama gumpalan debu di rumah Kulick. Seorang teman Kulick seakan memberi kehidupan baru untuk harta yang tersembunyi, “Anda harus merilis musik ini supaya orang lain mendengar”. Setelah beberapa trek di bersihkan, rekaman itu ditransfer. Kemudian Kulick merilis “KKB 1974” pada tahun 2008 dan di produksi sangat terbatas hingga dengan cepat terjual habis.

Sebuah babak baru yang tak terduga untuk KKB terjadi pada 2013, ketika Katz menemukan kaset asli dari Sudden Rush Studios. Dengan menggunakan trek yang sebenarnya direkam, Kulick memiliki kesempatan untuk melakukan rekam ulang, dan ingin mendapatkan hasil yang positif. Tapi penemuan itu memicu sesuatu yang substansial lebih menarik dari sekedar memoles musik tua, setelah 40 tahun Katz dan Kulick berkeinginan untuk membuat lagu baru untuk KKB.

Album single “Got To Get Back”, adalah sebuah kemunduran total di tahun 70-an. Setiap anggota band ini merekam kembali bagian mereka di sebuah studio lokal, Bois di Paris, Katz di New York City, dan Kulick di Los Angeles, untuk sebuah lagu baru. Selanjutnya untuk menambah kebangkitan KKB ini, Jeremy Rubolino kolaborator lama Kulick menambahkan lagu balada ‘Someday’, ternyata lagu itu dapat memberikan sinar yang tidak bisa dibayangkan pada tahun 1974.

Bruce Kulick KKB 3
Bruce Kulick KKB 2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s