BLACK SABBATH bertemu dengan mantan drummer mereka, BILL WARD

Black Sabbath_logo
BLACK SABBATH

Tony Iommi dan Geezer Butler sebagai anggota BLACK SABBATH bertemu kembali dengan mantan drummer mereka Bill Ward untuk menerima penghargaan Lifetime Achievement di tahun ini Ivor Novello Awards, pada Kamis, 21 Mei di London, Inggris Grosvenor House.

Ivor Novello Awards yang diadakan oleh British Academy of Composers & Songwriters bersama The Performing Rights Society (PRS), diberikan kepada artis-artis Inggris dari dua belas bulan sebelumnya. Sekarang di tahun ke-60, British memberikan satu-satunya penghargaan yang secara khusus untuk menghormati para penulis lagu.

Ward melangkah jauh dari reuni BLACK SABBATH pada awal 2012, sementara mereka mengisyaratkan bahwa ia tidak dalam kondisi fisik yang cukup baik untuk rekaman maupun melakukan tur, setelah ia menderita sakit jantung beberapa tahun. Dalam sebuah wawancara Ward dengan Rolling Stone, ia mengatakan “cukup mampu” bermain konser penuh dengan BLACK SABBATH, meskipun anggota band sendiri mengatakan sebaliknya.

Ketika Rolling Stone mempertanyakan apakah dia secara fisik bisa memainkan konser BLACK SABBATH  secara lengkap. Ward menjawab:. “Tentu saja, ya aku tidak ragu dalam pikiran saya, saya tahu bahwa mereka telah menyarankan bahwa saya bermain setengah pertunjukan, dan saya tidak ingin bermain setengah pertunjukan aku cukup mampu memainkan.. seluruh set.”

Selauin itu Ward menanggapi pernyataan Ozzy bahwa ia “sangat kelebihan berat badan,” Ward menjawab, “Yang benar adalah bahwa saya kelebihan berat badan untuk bermain di atas panggung, tapi aku tidak kelebihan berat badan untuk di studio. Semua orang-orang tahu bahwa saya memiliki jadwal latihan yang benar-benar ketat.”

