GHOST telah menetapkan judul album ketiga

Ghost
Ghost

GHOST, band metal Swedia ini telah menetapkan “Meliora” (lebih baik) sebagai judul album ketiga mereka, sebagai tindak lanjut untuk “Infestissumam” (2013) yang bersertifikat emas di Swedia musim gugur yang lalu untuk penjualan lebih dari 20.000 eksemplar. “Infestissumam” terjual sekitar 14.000 kopi di Amerika Serikat pada minggu pertama rilis untuk debut di posisi Nomor 28 di The Billboard 200 chart.

Album “Meliora” akan dirilis pada 21 Agustus melalui Loma Vista Records. “Meliora” digarap oleh Klas Åhlund, seorang penulis lagu, produser dan gitaris yang juga anggota dari TEDDYBEARS band rock Swedia, mixed oleh Andy Wallace (SLAYER, NIRVANA, SEPULTURA, LINKIN PARK, GUNS N ‘ROSES).

Beberapa daftar lagu yang akan tampil di album GHOST termasuk ‘From The Pinnacle To The Pit’, ‘Majesty’, ‘Devil Church’, ‘He Is’, dan direncanakan untuk single pertama yang muncul adalah, ‘Cirice’, pada akhir Mei atau pada awal Juni.

Rilis EP terakhir GHOST, “If You Have Ghost”, yang terjual sekitar 5.000 kopi di Amerika Serikat pada minggu pertama rilis untuk debut di posisi Nomor 87 di The Billboard 200 chart. Dikeluarkan pada November 19, 2013 melalui Loma Vista Record, lima lagu EP direkam dan diproduksi oleh Dave Grohl (FOO FIGHTERS, NIRVANA), dan termasuk versi cover lagu-lagu ROKY ERICKSON, ABBA, ARMY OF LOVERS dan DEPECHE MODE, ditambah versi live dari GHOST ‘Secular Haze’, yang direkam di Brooklyn awal tahun itu.

Pada 3 Juni GHOST mengikuti acara di Doom, Linköping sebagai debut untuk vokalis baru mereka Papa Emeritus III, yang menggantikan vokalis sebelumnya Papa Emeritus II. GHOST berencana untuk kembali ke studio sebelum musim panas untuk merekam beberapa lagu cover, termasuk dari Leonard Cohen dan lagu-lagu di era 80-an milik band Swedia IMPERIET.

Catatan: Federasi Internasional Industri Phonographic (IFPI) Swedia telah merevisi persyaratan untuk penjualan album yang mencapai status emas di negara ini dua kali dalam tujuh tahun terakhir – dari pra-2002 dari 40.000 ke 20.000 saat ini.

Ghost meliora

Daftar lagu:

01. Spirit
02. From The Pinnacle To The Pit
03. Cirice
04. Spöksonat
05. He Is
06. Mummy Dust
07. Majesty
08. Devil Church
09. Absolution
10. Deus In Absentia

Advertisements