Judul album baru ICED EARTH telah terungkap

Iced Earth

Iced Earth foto

ICED EARTH menjadwalkan untuk memulai proses penulisan untuk album studio kedua belas musim semi ini. Untuk sementara penggemar ICED EARTH bisa mengharapkan album berikutnya, “The Judas Goat”, dan siklus tur berikutnya akan dimulai pada awal 2016.

Gitaris Jon Schaffer mengatakan, “Meskipun telah ada beberapa kemunduran, saya yakin bahwa saya siap untuk melanjutkan tugas saya di ICED EARTH, mengarahkan perhatian penuh saya untuk proses kreatif, produksi, dan tur masa depan band.

“Arah kreatif album baru penuh dengan emosi yang intens dan berat, sebagai salah satu harapan dari catatan ICED EARTH, serta berbagai inspirasi lirik dan tema.

“Saya 100 persen yakin bahwa ikatan band kami telah ditempa dalam beberapa tahun terakhir, ini akan bersinar melalui musik. Ini adalah persaudaraan dalam segala hal, dan para fans akan merasa bahwa.

“Saya tidak bisa lebih bangga dari orang-orang ini dan segala sesuatu yang kami raih bersama-sama.”

Drummer Brent Smedley akan kembali ke band untuk rekaman dan tur siklus berikutnya. Smedley sementara keluar dari band karena alasan pribadi keluarga pada tahun 2013 sesaat sebelum rekaman “Plagues Of Babylon”. Jon Dette (SLAYER, TESTAMENT, ANTHRAX) duduk di belakang drum untuk sebagian tur ICED EARTH, mengambil alih tempat Raphael Saini, yang mengisi selama festival musim panas 2013, dan dari Volbeat 2013 tour.

Album terakhir ICED EARTH, “Plagues Of Babylon”, terjual sekitar 6.300 kopi di Amerika Serikat pada minggu pertama rilis mendarat di posisi No. 49 di The Billboard 200 chart. CD tercatat di Principal Studios di Senden, Jerman.

