RUSTY COOLEY, menolak tawaran MEGADETH

Rusty Cooley

Rusty Cooley adalah gitaris dari Kota Houston, yang dikenal memiliki teknik gitar yang sangat halus. Ia juga dikenal sebagai salah satu gitaris tercepat di Amerika Serikat. Berbicara tentang Cooley, sekitar dua bulan setelah Chris Broderick keluar dari MEGADETH, Cooley dihubungi melalui telepon oleh manajemen MEGADETH. Anda sudah pasti menebak, ada apa dibalik telepon itu.

Benar…. Setelah Chris Broderick keluar dari MEGADETH, Dave Mustaine membutuhkan pengganti Chris. Dan pilihan Dave adalah Cooley, dan itu sudah pasti akan menjadi peluang besar untuk karir Cooley. Tapi Cooley telah berpikir bahwa diantara semua orang termasuk di perusahaan tempat ia bekerja, teman-teman dan terutama keluarga masih membutuhkan tenaga dan pikiranNya, mereka semua ingin melihat saya berhasil di tingkat lain.

Yang lebih memberatkan lagi bagi Cooley adalah ibu dan keluargaNya. Cooley memiliki putri yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Sebagai seorang ayah ia tidak tidak ingin melewatkan tahun-tahun hidupnya dengan tidak memperhatikan perkembangan putriNya setelah bercerai tahun 2011, daripada melakukan tur dengan MEGADETH yang membutuhkan waktu lama.

Itulah sebuah keputusan bijak yang pilih Cooley. Ternyata tidak mudah bagi band yang memiliki nama besar sekalipun untuk mempengaruhi niat baik Cooley. Seperti kita tahu, Cooley adalah instruktur gitar, ia juga telah merilis lima produk instruksional, ia menularkan ilmuNya untuk beberapa majalah dan diposting di situs seperti Shredaholic. Selain itu, ia pernah sebagai pengajar di National Guitar Workshop (1996, 1997, 1998) dan di beberapa sekolah musik.

Advertisements