TESSERACT melakukan pentunjukan di Gigantic Igloo

Tesseract

tesseract-13b2

Band progressive rock TESSERACT telah mendarat kembali di Inggris, setelah melakoni konser di Yllas Village, Finlandia di mana mereka tampil pada suhu dingin sebagai bagian dari Jägermeister Ice Cold Gig series. Dengan disaksikan lebih dari 200 penonton, termasuk dari masyarakat suku Sami, TESSERACT tampil memukau untuk menerima tantangan dan memainkan lagu ‘Nocturne’, lagu yang telah memiliki akses besar di antara penggemar mereka di Inggris, dengan lebih dari 800.000 hits di YouTube.

Sebelum pertunjukan, Acle Kahney penulis lagu, bersama dengan gitaris James Monteith, bassist/produser Amos Williams, vokalis Dan Tompkins dan drummer Jay Postones, mengundang suku Sami dan warga lainnya untuk datang dan menyaksikan pertunjukan unik mereka.

Monteith mengatakan, “Kami sudah berbagi beberapa momen menakjubkan. Bahkan setelah bermain panggung utama di Sonisphere tahun lalu, Jägermeister Ice Cold Gig pasti menjadi kinerja yang paling menantang TESSARACT sampai saat ini, pengalaman yang luar biasa itu sesuatu yang kita akan ingat selamanya.”

Tom Carson, manajer Jägermeister mengatakan, “Untuk 2015 kita benar-benar ingin menciptakan sesuatu yang istimewa, The Ice Cold Gigs telah menjadi seperti fitur yang menonjol untuk program Jagermusic kami bahwa tidak hanya kita ingin menantang seniman kita, tapi kami ingin menantang diri dengan melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya.”

Pada tahun 2014, pertunjukan Jägermeister pertama di dunia bertempat di gunung es dengan band metal Inggris THE DEFILED. Band ini melakukan set khusus untuk sejumlah penduduk setempat dari kota terdekat Kulusuk Greenland, yang memberanikan diri keluar ke padang es untuk menonton pertunjukan ini.

Pada tahun 2012, Charlie Simpson melakukan pertunjukan Jägermeister Ice Cold Gig dan memegang Guinness World Record untuk sebuah World’s Coldest Concert. Menantang suhu brutal minus 30 derajat Celcius, pentolan band FIGHTSTAR ini melakukan pertunjukan pada kerumunan kecil di Oymyakon, Siberia yang memiliki suhu terdingin di dunia.

BMR BeritaMusikRock.wordpress.com

Advertisements