CARCASS tidak menghargai pemerintah Malaysia dengan membalikkan bendera

CARCASS

download

Band metal asal Liverpool, Inggris CARCASS sedianya menerima undangan untuk konser di Malaysia pada bulan Mei. Namun mereka gagal mewujudkan itu dikarenakan pihak berwenang Malaysia tidak memberikan visa tanpa alasan yang jelas. Dengan kebijakan tersebut, CARCASS mengambil langkah dengan memposting gambar bendera Malaysia terbalik di akun Facebook-nya sebagai bentuk protes, hingga menyulut kemarahan dari fans mereka di Malaysia.

“Maaf Malaysia, tidak ada acara untuk kalian di bulan Mei,” tulis band ini pada halaman Facebook-nya. “Sepertinya pejabat pemerintah Anda masih belum memperbarui kalender mereka ke abad ke-21.”

Said, seorang fans Malaysia mengatakan, “Ini tidak bisa di benarkan untuk mengirim gambar bendera terbalik. Hal ini tidak sopan.”

Dama Taro mengatakan, “Banyak band lain seperti Lamb of God dan Kreator tidak diizinkan untuk bermain di sini sebelumnya, tapi mereka sopan.”

Pada bulan September tahun 2013, Department Of Islamic Development Of Malaysia (Jakim), keberatan atas rencana LAMB OF GOD konser di negeri Malaysia, Jakim menilai bahwa musik mereka telah bertentangan dengan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Direktur jenderal Jakim, Datuk Othman Mustapha, melakukan keberatan sesuai dengan keputusan Fatwa Komite bahwa praktek dan tindakan kelompok black metal adalah sesat dan bertentangan dengan ajaran Islam. Othman berharap bahwa pemerintah tidak akan menyetujui kinerja mereka dengan mempertimbangkan sensitivitas umat Islam dan untuk memastikan bahwa itu tidak membuka krisis yang berkaitan dengan iman dan moralitas.

carcassmalaysiaflag

Gimana sih CARCASS ini, tidak diperbolehkan tampil di Malaysia kok marah-marah, kan lebih baik tidak konser daripada capek main musik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s