Setahun mengenang kepergian vokalis juga pendiri GWAR, DAVE BROCKIE

gwar

dave brockie

Satu tahun yang lalu tepatnya pada 23 Maret 2014, vokalis juga pendiri GWAR, Dave Brockie (50), ditemukan tewas oleh teman sekamar Brockie pada posisi duduk tegak di kursi. Selama 30 tahun, Brockie mengenakan dandanan sebagai Oderus Urungus, yang datang dari planet Scumdogs yang terbuang ke Antartika. Bersama dengan makhluk Scumdogs lainnya, mereka menggunakan kekuatan mereka membentuk sebuah band dengan tujuan untuk menghancurkan bumi.

Sepanjang waktu, GWAR berkembang menjadi salah satu band metal yang abadi, mereka mensimulasikan kekejaman dengan berlumuran darah dari penggalan tubuh penonton dituangkan seperti air mancur. Salah satu aksi yang paling legendaris Oderus adalah menuangkan sperma palsu dari penis besarnya yang sedang terluka.

Sebagian besar penggemarnya hanya melihat dia dalam karakter. Banyak seniman akan mengalami kesulitan mempertahankan kepentingan publik dengan kejenakaan tersebut selama bertahun-tahun, meskipun mereka mengalami banyak perubahan lineup dari waktu ke waktu, tapi Brockie manusia cerdas, GWAR mampu bertahan dan telah merilis 13 album studio dengan Brockie. Selain itu, GWAR mengeluarkan lebih dari 20 video VHS dan DVD.

Setelah Brockie meninggal, dukungan mengalir dari masyarakat musik lokal, nasional dan internasional, termasuk juga dari pentolan LAMB OF GOD Randy Blythe, yang juga berasal dari Richmond, Virginia dan pada kesempatan yang tak terhitung jumlahnya ia bermain dengan GWAR.

Brockie adalah satu-satunya anggota asli GWAR yang bertahan. Setelah kematiannya, GWAR memutuskan untuk tetap melanjutkan bermain musik. Mereka melakukan upacara pemakaman Oderus secara tradisional mengikuti tradisi Viking, di mana ia dibaringkan di atas rakit yang di bakar dan diluncurkan ke laut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s