BRIAN MAY mengakui, Adam Lambert dapat mencapai suara dari Freddie Mercury

queen_logo color

Freddie-Mercury-Ed-Perlstein

Kebanyakan bintang rock klasik mungkin membandingkan antara vokalis baru dengan vokalis lama. Apalagi jika penyanyi tersebut akan menggantikan sosok dari almarhum Freddie Mercury, salah satu tokoh dan bintang rock klasik yang paling disegani. Tapi perbedaan itu tidak ada dalam benak QUEEN, Adam Lambert, mantan finalis ‘American Idol’ yang telah tur bersama QUEEN adalah sebagai penyambung dari Freddie yang sejak lama telah terputus.

“Kami tidak mencari orang ini, tapi tiba-tiba dia ada di sana – dan dia bisa menyanyikan disetiap garisnya.

“Lihat, mereka sulit untuk menyanyikan lagu-lagu QUEEN. Ada terlalu banyak rentang yang banyak orang tidak bisa menyanyikan dalam kunci asli – walaupun mereka adalah penyanyi yang bagus. Adam datang, dan dia bisa melakukannya dengan mudah. Dia bisa melakukannya dalam tidurnya! Dia bisa bernyanyi lebih tinggi daripada Freddie walaupun dalam situasi live.” Kata Brian May.

Lambert pertama kali bersama dengan QUEEN tahun 2009. Sejak itu, mereka telah muncul di beberapa negara sebelum melangsungkan tur dunia. Untuk tahun 2015, QUEEN telah terjadwal lebih dari 26 konser!

28lambertqueen

Advertisements