Empat dekade keluarnya MICK TAYLOR dari ROLLING STONES

Mick_Taylor2

108106193_MickTaylo_309169c

Gitaris Mick Taylor secara luas diakui sebagai musisi yang paling cerdik dari anggota Rolling Stones. Kebersamaannya di band hanya menghasilkan beberapa album, ia keluar dari band pada 12 Desember 1974, tepat sebelum Stones merekam album “Black and Blue”.

Taylor pernah bermain dengan legenda blues John Mayall dan membuat debut live bersama Rolling Stones di Hyde Park, London, di depan 250.000 penonton. Taylor melanjutkan serangkaian klasik Stones, termasuk ‘Let It Bleed,’ ‘Sticky Fingers,’ ‘Exile on Main Street’ dan ‘It’s Only Rock and Roll’. Permainan gitar virtuoso Nya membawa unsur yang sangat berbeda dengan band, yang sebelumnya mengandalkan interaksi berirama antara Jones dan Keith Richards.

Tapi Taylor tidak pernah sepenuhnya puas dengan menjadi anggota Stones. Untuk satu hal ia merasa lebih muda dari anggota lainnya, dan ia sangat menyadari bahwa ia bukan bagian dari anggota pendiri. Di atas semua itu, dia bermain jauh di bawah tingkat keterampilannya.

Taylor melanjutkan karir bermusiknya namun tak berbuah panjang, ia tidak pernah lagi menikmati ketenaran atau uang berlimpah. Laporan pers kemudian mengklaim bahwa ia hidup dalam kemiskinan, namun Taylor telah menyatakan bahwa ia akan membuat keputusan yang sama lagi, yaitu melanjutkan karir bermusiknya.

Advertisements