THE RAMONES, band terbesar sepanjang masa

the ramones

Ramones

THE RAMONES adalah band punk rock yang terbentuk di Queens, New York, Amerika Serikat, pada tahun 1974. Mereka sering disebut sebagai kelompok punk rock pertama. Meskipun mencapai sukses komersial terbatas, band ini berpengaruh besar pada gerakan punk rock baik di Amerika Serikat maupun di Inggris.

Mereka tampil dalam 2,263 tur dan hampir tanpa henti selama 22 tahun. Pada tahun 1996, setelah tur dan festival musik Lollapalooza band ini memainkan konser perpisahan. Lebih dari delapan tahun setelah perpisahan itu, tiga anggota pendiri / vokalis band Joey Ramone, gitaris Johnny Ramone dan bassis Dee Dee Ramone telah meninggal, hanya menyisakan drummer Tommy Ramone yang masih hidup dan akhirnya meninggal pada tahun 2014.

Dalam catatan penjualan album mereka di AS yang disertifikasi emas adalah album kompilasi Ramones Mania. Namun, pengakuan pentingnya band yang dibangun selama bertahun-tahun, mereka sekarang dalam penilaian Rolling Stone telah masuk dalam daftar 50 Artis Terbesar Mepanjang Masa dan 100 Artis Terbesar dari Hard Rock. Pada tahun 2002, Ramones menduduki peringkat kedua band terbesar sepanjang masa oleh majalah Spin. Pada tanggal 18 Maret 2002, Ramones, termasuk juga para pendiri dan drummer Marky Ramone dan Tommy dilantik dalam Rock and Roll Hall of Fame. Pada tahun 2011, kelompok ini dianugerahi Grammy Lifetime Achievement Award.

Advertisements