SERIOUS BLACK, band baru yang siap meraih kesuksesan

SERIOUS BLACK

seriousblackband2014_638

Saat-saat ini kita sering membaca atau mendengar kolaborasi dari anggota-anggota band terkenal dengan membentuk proyek band baru, album baru maupun tur bersama, dll. Sekarang ini muncul SERIOUS BLACK, inilah band baru yang siap meramaikan kompetisi untuk meraih kesuksesan di telinga para pecinta musik rock. Band yang memiliki pasukan seperti Roland Grapow (MASTERPLAN, ex-HELLOWEEN), Thomen Stauch (ex-BLIND GUARDIAN), Mario Lochert (ex-VISIONS OF ATLANTIS), Dominik Sebastian (EDENBRIDGE), Jan Vacik (ex-DREAMSCAPE) dan vokalis Urban Breed (ex-TAD MOROSE), mereka akan merilis album debutnya “As Daylight Breaks”, pada 20 Januari 2015 melalui AFM Records.

SERIOUS BLACK ini sepertinya berbeda dengan proyek band-band “all-star” lainnya, karena pada kenyataannya, bagi mereka SERIOUS BLACK adalah band yang nyata. “As Daylight Breaks” adalah hasil dari upaya kerja sama tim yang nyata, sebuah melodi metal menampilkan keyakinan, menakjubkan, dari musisinya dan lagu mereka luar biasa metal.

Semuanya dimulai pada 23 Agustus 2013 di Spanyol, ketika Roland Grapow dan Mario Lochert berdiskusi tentang musik. Mario, di kepalanya mengambang sebuah ide menyatukan enam musisi rock ternama untuk membentuk sebuah band. Setelah kekhawatiran awal tentang berbagai tanggapan ketika berkumpul dalam konfigurasi itu, akhirnya Mario mampu meyakinkan Roland atas niatnya.

Kembali di Munich, Mario menghubungi Thomen Stauch, bercerita tentang idenya. Thomen kemudian bersedia bergabung bersama Mario. Setelah itu, Jan Vacik dan Dominik Sebastian juga mendukung ide dari Mario. Setelah itu lahirlah sebuah band baru yang terdiri dari kumpulan lima musisi rock yang handal. Tidak membutuhkan waktu lama, mereka berkumpul dalam waktu singkat pada Januari 2014. Untuk posisi vokalis, setelah melalui beberapa pertimbangan, mereka akhirnya memilih Urban Breed.

Fakta bahwa mereka mampu menulis lagu bersama-sama tanpa tekanan dan memberikan dorongan motivasi lain untuk lima musisi ini dan aliran itu ada untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa. Semua tercipta hanya dalam tujuh hari kemudian, mereka telah menulis delapan lagu terstruktur dengan landasan musik power metal yang kuat.

seriousblackasdaylightcd_0

Advertisements