ARCH ENEMY, mendapatkan pengganti gitaris Nick Cordle

Arch Enemy logo

jeff_loomis-5

Setelah ARCH ENEMY di tinggalkan sang gitaris Nick Cordle, mereka kini telah mendapatkan pegganti yaitu Jeff Loomis (ex-Nevermore). Loomis akan memulai untuk debut live-nya dengan Arch Enemy pada tur Eropa mendatang yang dimulai 26 November. Ketika Loomis masih menjadi anggota Nevermore, ia sudah mengenal dengan gitaris Arch Enemy Michael Amott bertahun-tahun sejak mereka melakukan tur bersama-sama. Ia tdak hanya mengagumi permainan gitar Amott dan sebagai penulis lagu, tapi Loomis telah menganggap dia seorang teman dekat. Untuk dapat bermain sepanggung dengan Michael, Sharlee, Daniel dan Alissa adalah sesuatu yang inginkan.

Arch Enemy memainkan tur pertamanya dengan penyanyi baru Alissa White-Gluz pada 23 Mei di Turbohalle, Bucharest, Rumania. Angela Gossow, yang bergabung Arch Enemy pada tahun 2000 dan memulai debutnya pada album “Wages Of Sin” (2001), ia telah mengundurkan diri sebagai vokalis dan fokus menjadi seorang manajemen, sementara Alissa menempati posisinya.

Album Arch Enemy baru “War Eternal”, terjual sekitar 8.000 copy di Amerika Serikat pada minggu pertama rilis di The Billboard 200 chart pada posisi No 44. CD dirilis pada 10 Juni di Amerika Utara melalui Century Media Records . Karya seni sampul oleh Costin Chioreanu.

Advertisements