Gitaris Foo Fighters, DAVE GROHL, menanggapi pula komentar “rock is dead” Gene Simmons

Foo fighters

792324_daveINjpg

Pentolan band Foo Fighters, DAVE GROHL, menambahkan namanya ke daftar orang-orang tidak setuju dengan komentar Gene Simmons.

Menurut Grohl, tren musik bergerak terus menerus tanpa henti, namun musik rock tidak akan pernah menjadi apa pun selain gaya hidup bagi banyak pengikutnya.

Dia mengatakan KROQ: “Bagi saya itu adalah udara saya, itu adalah makanan saya, itu gaya hidup saya dari apa yang saya lakukan. Band saya adalah keluarga saya dan suara musik yang kita buat adalah suara kita. Ini tidak akan menghilang. Ketika saya melangkah menuju panggung Foo Fighters, baik dalam arena, klub atau stadion yang penuh orang bernyanyi Everlong atau My Hero atau Pretender – Rock and roll merupakan kehidupan sehat di rumah saya.”

Pada bulan lalu Gene Simmons berkomentar, adanya download ilegal dan kurangnya dukungan dari industri musik telah membunuh musik rock itu sendiri. The Foos adalah yang pertama kali menanggapi komentar tersebut, melalui Twitter nya ia mengatakan: “Tidak secepat itu, Mr. Dewa Petir …”

Setelah itu bertambah pula komentar dari Gitaris Anthrax, Scott Ian, menanggapi komentar dari Gene Simmons (Kiss) tersebut. Grohl menambahkan: “Ada banyak musik rock yang dimainkan dan banyak pula dari mereka yang peduli dan sedang memainkan nya di seluruh dunia. Saya pikir budaya populer bekerja dalam siklus. Pikirkan tentang di mana musik itu sebelum Nirvana, Pearl Jam, Soundgarden, Alice In Chains dan semua band yang meledakan nya.

“Kami adalah sejenis di tempat di mana hampir tampaknya tak tersentuh. Ada banyak band yang benar-benar sangat bergaya dan sangat diproduksi. Itu benar-benar menyenangkan dan itu pantas untuk dirayakan, tapi ada beberapa hal bahwa anda merasa lapar untuk sesuatu yang nyata. Saya ingin melihat dude berkeringat darah selama alat-Nya dia hancur di tanah.”

