THE WINERY DOGS

WineryDogs_Logo

Winery-Dogs-Final

THE WINERY DOGS, band yang personilnya cuma tiga orang diantara nya Mike Portnoy, Billy Sheehan dan Richie Kotzen.  Project kolaborasi ini berawal pada tahun 2011 ketika Mike Portnoy dan John Sykes (ex-gitaris WHITESNAKE) menulis beberapa materi lagu, dibantu oleh Billy Sheehan (Mr. BIG).

Namun Mike Portnoy dan John Sykes tak bisa meneruskan kolaborasi ini karena perbedaan etos kerja. Mike Portnoy dan Billy Sheehan tetap meneruskan kolaborasi mereka dengan mencari vokalis atau gitaris karena mereka ingin kolaborasi ini berkonsep trio. Richie Kotzen kemudian muncul sebagai pengganti John Sykes. Richie ini adalah gitaris yang sempat memperkuat POISON, pada 1991–1993, juga pernah bergabung dengan Mr.BIG pada tahun 1999 menggantikan Paul Gilbert.

Dari mana ide memberi nama  The Winery Dogs?

Mike Portnoy mengatakan: “Itu pilihan Richie. Kami punya sekitar 50 pilihan nama. Aku sebenarnya punya 10 nama yang lebih aku sukai daripada The Winery Dogs. Tapi Richie sangat menyukai nama itu. Lalu kupikir…, nama hanyalah nama maka kami pakailah nama itu.” Kata Portnoy.

Album apa sajakah yang telah mereka rilis?

Album debut atau album studio pertama mereka berjudul “The Winery Dogs” dengan tiga belas lagu, yang dirilis pada 5 Mei 2013 (di Jepang) via Victor Entertainment, dan 23 Juli (Internasional), via Loud & Proud Records. Rekaman perdana “The Winery Dogs” di mixing oleh Jay Ruston yang pernah bekerja sama dengan ANTHRAX dan STONE SOUR. Untuk saat ini mereka belum merilis album yang kedua.

“Aku senang dengan album ini. Richie menyanyi dengan hebat dan bermain (gitar) dengan unik. Mike memainkan drum dengan ganas. Sangat keren. Album yang unik.” Komentar Billy Sheehan.

Kemudian, musik apa atau siapa musisi yang berpengaruh pada The Winery Dogs?

Mike Portnoy berkomentar bahwa arah musik mereka condong pada rock klasik, seperti halnya LED ZEPPELIN, CREAM, Jimi Hendrix, GRAND FUNK RAILROAD, SOUNDGARDEN, ALICE IN CHAINS, BLACK CROWES dan Lenny Kravitz.

Advertisements