6 Band ini akan lebih baik jika penulis liriknya berbeda-beda

Graduates of the University of Salford 2012 at the Lowry, Salfor

Hanya karena anda dapat membuat musik yang sangat baik, tidak berarti anda dapat menulis lirik yang sangat baik pula. Dari Johnny Marr, seperti yang termuat pada Musictimes, ia seorang musisi yang pernah bekerja sama dengan Morrissey, Elton John dan Bernie Taupin. Berikut ini adalah enam band menurut Johnny Marr yang harus mempertimbangkan untuk menyewa penulis lirik baru.

1 Smashing Pumpkins
Smashing Pumpkins adalah band yang mengilhami saya untuk menulis daftar ini; musik, Pumpkins adalah salah satu band yang paling tepat dan menarik dalam rock alternatif, tapi aku berharap aku bisa bernyanyi bersama untuk “Zero” tanpa harus menyanyikan “God is empty, just like me.”

Penggantian: Isaac Brock Mouse Sederhana. Ada seorang pria yang bisa menyanyi tentang Tuhan dan kekacauan batin dan tidak terdengar seperti klub puisi SMA anda.

2 Depeche Mode
Salah satu lagu favorit saya adalah “Everything Counts,” tapi desakan Martin Gore di pasangan “Career” dengan “Korea” membuat saya merasa ngeri setiap kali saya mendengarnya. Sisa lagu ini cukup mengerikan juga, karena dapat diharapkan dari sebuah lagu tentang pengusaha.

Penggantian: Ian Curtis (Joy Division). Dia mungkin telah mopey, tapi setidaknya dia tidak pernah menyelidiki permainan dari kata konyol.

3 Best Coast
Aku tahu aku bukan orang pertama yang mengkritik lirik Bethany Cosentino ini (untuk lebih lanjut tentang itu, kunjungi internet), tetapi jika ia menolak untuk menempatkan setidaknya sedikit usaha mereka dalam menulis, dia pasti harus melihat ke dalam mempekerjakan hantu penulis. Dia penyanyi yang hebat, tapi dia hanya perlu beberapa kata yang lebih baik untuk menyanyi.

Penggantian: Siapa pun menulis lirik untuk Tacocat (Saya menduga penyanyi Emily Nokes). Sangat mungkin untuk menulis lagu-lagu yang menyenangkan seperti surfing-pop sementara tentang hal-hal sepele masih menjadi pintar.

4. Red Hot Chili Peppers
Saya mengakui bahwa sebagian besar dari personil band ini sangat berbakat. Pengecualian besar, tentu saja, bagi penyanyi Anthony Kiedis, yang begitu merugikan kualitas musik band yang saya pikir mereka harus melakukan lebih dari sekedar outsourcing lirik; mereka harus menggantikannya.

Penggantian: Mike Patton dari Faith No More / Mr. Bungle. Keduanya terus akan berseteru selama Patton mengejek gaya dari Kiedis, tapi Patton memiliki kemampuan lebih dari Kiedis. Plus, dia jauh lebih tampan.

5. Oasis
Noel Gallagher adalah versi alt-rock Gene Simmons, selama ia bersedia melakukan apa pun untuk menjadi bintang rock terbesar di dunia, bahkan jika itu berarti menulis lirik yang tidak berarti apa-apa tapi suara yang bagus ketika dinyanyikan oleh ribuan orang. Gallagher bahkan tidak sepenuhnya yakin bahwa “Champagne Supernova” itu sebenarnya tentang Omong kosong baik-baik saja, tapi itu bahkan omong kosong yang tidak menarik.

Penggantian: Damon Albarn, Jarvis Cocker, atau penulis lagu Britpop lainnya. Gallagher jelas merupakan penulis lirik paling berbakat dari kelompok itu.

6 Rush
Band Prog jarang pernah menulis lirik yang tidak memalukan, tapi Rush Neil Peart membawanya ke tingkat lain dari pretensi filosofis. Menulis lirik terinspirasi oleh Ayn Rand yang sudah cukup tua, tapi 20 menit lagu seperti menemukan gitar listrik kuno.

Penggantian: Roger Waters dari Pink Floyd, yang akan membawa beberapa sifat kemanusiaan dan nuansa philosphies.

