Konser CANNIBAL CORPSE di kota Moskow, Rusia, dibatalkan

Cannibal_Corpse-Logo

Menurut informasi dari kantor berita Interfax, tur CANNIBAL CORPSE pada tanggal 11 Oktober ini di Moskow, Rusia, dibatalkan pada menit terakhir dengan alasan teknis. Semula peralatan sudah diatur di atas panggung. Namun, beberapa menit menjelang jadwal awal konser dimulai, penyelenggara keluar dan mengumumkan kepada penonton bahwa acara dibatalkan. Seperti di beritakan bahwa Cannibal Corpse melakukan serangkaian tur dengan delapan-tanggal di Rusia dimulai pada tanggal 2 Oktober di Krasnodar.

Gitaris Pat O’Brien mengatakan “Kami telah tampil di sini beberapa kali, sebelum itu tidak ada masalah.”

Drummer Paul Mazurkiewicz menambahkan “Tidak ada yang pernah peduli. Kami pikir ini adalah keenam kalinya kami di sini Jadi yang kelima kali baik-baik saja…”

Dmitry Tsorionov, ketua dari sebuah gerakan sosial Ortodoks Rusia “God’s Will”, pada bulan lalu memohon kepada pihak yang berwenang di negara itu untuk membatalkan tur Cannibal Corpse, dengan alasan mereka telah melanggar hukum anti-penghujatan. Dmitry mengutuk seluruh dari lirik lagu mereka, yang mempromosikan “kebencian agama” dan menjelaskan secara rinci pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak-anak.

Pada Juli 2013, Rusia telah merumuskan serta memutuskan suatu undang-undang anti-penghujatan, dan memperkenalkan denda dan hukuman penjara bagi orang yang telah menyinggung “perasaan umat beragama.”

Cannibal Corpse sejauh ini bukanlah satu-satunya band rock yang telah mengalami masalah di Rusia. Pada bulan Juni, Marilyn Manson terpaksa membatalkan acaranya di Moskow karena mendapat ancaman bom saat konser lain di Rusia dan dibatalkan atas kekhawatiran penampilannya akan menghina umat Ortodoks dan mempromosikan sadomasochism.

Satu bulan sebelumnya, Behemoth memiliki jadwal konser di Khabarovsk, Tomsk, Novosibirsk dan Krasnodar yang juga dibatalkan menyusul serangkaian protes oleh para aktivis Kristen.

Advertisements

One thought on “Konser CANNIBAL CORPSE di kota Moskow, Rusia, dibatalkan

  1. Pingback: Setelah dicekal di Moskow, CANNIBAL CORPSE akan tetap melanjutkan tur |

Comments are closed.