RALF HOFMANN, minta maaf atas tuduhan ‘memiliki pandangan politik ekstremis’ kepada DEN SAAKALDTE

logo

Agonia Records telah mengeluarkan pernyataan maaf dari seorang politikus Jerman, Ralf Hofmann, kepada band-band metal, setelah ia menuduh mereka memiliki pandangan politik ekstremis tanpa melakukan sebuah penelitian. Ralf Hofmann secara terbuka meminta maaf kepada band DEN SAAKALDTE, dengan tuduhan palsunya atas dugaan keterlibatan mereka yang berkaitan dengan ‘adegan sayap kanan,’ pada penampilan di Norwegia Hellcamp di Schweinfurt bulan Oktober ini.

Setelah berkonsultasi dengan sumber yang independen dan kredibel, Hofmann memutuskan untuk meminta maaf dan mengakui bahwa kecurigaannya itu tidak benar dan apa yang terulis itu tidak dapat diandalkan.

Berikut ini isi dari pernyataan yang diambil dari akun facebook Ralf Hofmann:

Pernyataan saya untuk melarang konser di Stadthalle pada 4 Oktober telah menyebabkan kemarahan di beberapa media sosial. Pada titik ini, saya telah diberi akses ke sumber-sumber dan orang-orang yang kompeten pada subjek dan band, seperti undergrounded.de.

Pada inti dari masalah ini, tampaknya menjadi kasus bahwa sumber dari beberapa fakta yang asli begitu berlebihan. Aku harus menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi saat aku mengabaikan prinsip utama jurnalisme untuk memiliki minimal dua sumber independen. Tapi aku bukanlah seorang wartawan atau politisi purna waktu, dan melakukan pekerjaan sukarela saja, hal ini tidak selalu mudah.

Band yang akan bermain pada tanggal 4 Oktober di Schweinfurt, memiliki unsur pertunjukan mereka yang dapat dianggap hambar / selera buruk. Tapi atas kecurigaan saya dengan latar belakang mereka yang ekstrimis tampaknya tidak ada sama sekali. Jadi, saya menarik panggilan untuk larangan tersebut.

Tanggapan dari anggota Den Saakaldte: “Hentikan omong kosong! anggota kami, lirik kami dan apa yang mewakili kami sebagai sebuah band bahkan belum satu pikiran, apalagi menjadi salah satu anggota kiri – tengah – kami tidak pernah memiliki ide-ide politik yang tepat …. itu tidak akan pernah!! Kami memberikan ‘SHIT’ untuk politik dan …. (censor)! ”

